Penuhi Undangan Keraton Amantubillah, Badan Advokasi FSKN Kunjungi Mempawah Kalbar

Penuhi Undangan Keraton Amantubillah, Badan Advokasi FSKN Kunjungi Mempawah Kalbar

MEMPAWAH-FSKN: Belum genap sebulan dilantik, Badan Advokasi dan Bantuan Hukum FSKN sudah mulai bergerak konkret. Memenuhi undangan Keraton Amantubillah Mempawah Kalbar, sebanyak delapan pengurus Badan Advokasi dan Bantuan Hukum FSKN hadir di Keraton Amantubillah. Silaturahim tersebut guna mendekatkan fungsinya dalam advokasi dan bantuan hukum bagi anggota FSKN.

http://fsknindonesia.com/banyak-perkara-perdata-di-keraton-fskn-lantik-pengurus-badan-advokasi-dan-bantuan-hukum-fskn/

Badan Advokasi dan Bantuan Hukum FSKN hadir di Keraton Mempawah pada Jumat, 2 Maret 2018. Tak tanggung-tanggung, delegasi dipimpin langsung   Ketum KPB Tb Amri Wardhana SH MH, Sekretaris Jenderal KMS Herman SH MH MSi CLA, dan Bendahara Umum Ir Agus Mulya Sutanto SH MH MM. Lima Pengurus dan tim Pembela Umum turut serta yaitu  Liswar Mahdi SH, Tommy Irawan SH, Dr (Can) Ramayati Brahmana SH, Ir Rubianto Rustanto SH MH, dan Andri Effendi SH MH.

Kunjungan Badan Advokasi dan Bantuan Hukum FSKN disambut dengan pertunjukkan silat Keraton Amantubillah Mempawah. Dua pesilat Keraton Mempawah memperagakan kebolehannya dalam adu silat tangan kosong dan penggunaan golok. Silat merupakan salah satu tradisi di Kerajaan Mempawah yang terus dilestarikan dan dikembangkan.

Seusai menikmati pertunjukkan silat, Badan Advokasi dan Bantuan Hukum FSKN diterima langsung Raja Mulawangsa Mempawah XIII Dr. Ir Mardan Adijaya, MSc dan Ratu Kencana Wangsa Dr. Ir. Arini Mariam, MSc.

“Kami sangat gembira dengan kedatangan pada advokat, silaturahmi ini untuk kita bersama-sama membangun bangsa yang ber-Bhinneka Tunggal Ika,” kata Raja Mempawah Kalbar Dr. Ir Mardan Adijaya, MSc.

Dalam kunjungan ini, Badan Advokasi dan Bantuan Hukum FSKN turut menyaksikan ritual adat Toana. Dalam ritual ini, Raja Mempawah mengambil sumpah laskar Rumpun Opu yang terdiri dari berbagai suku bangsa.

“Kalbar ini rawan konflik dan pencegahannya bisa dilakukan dengan mempererat silaturahim antar suku. Laskar Rumpun Opu dari semua suku ini diharapkan turut serta berperan dalam kedamaian Kalbar,” tegas Raja Mempawah XIII. (MM)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan